Tips : Desain maket yang ideal

Berikut kriteria Maket karnaval yang ideal buat kelasmu :
1.    Rapi
Kerapian adalah yang utama,jangan sampai tempelan2 sak terlihat nyata,apalagi maket kamu tampak miring…compang2-camping dst.

2.    Jumlah ornamen/hiasan tambahan yang seimbang
Jangan terlalu lebay dalam urusan menambahkan ornamen,seperlunya saja.Contoh pada gambar di bawah adalah sebuah maket kerajaan yang berbudget hingga 2tj-an,namun Raja-Ratu+dayang2nya sulit di foto karena wajah mereka tertutup ornamen yang jumlahnya terlalu “lebay”
3.    Tampak kokoh
Lihat masjid Nurul Iman di samping; tampak seperti sebuah masjid yang baru dilalui air bah dari Situ Gintung…berdiri sih berdiri..tapi tampak tak kokoh lagi..
 
4.    Jangan tinggi2..
Lihat tu..Maket kok sampe ada yang mangkring di atas…bawa tongkat lagi..Tugas si Lugas adalah mengamankan maket dari kabel2 duniawi yang mengancam maket di sepanjang jalan..2,2 meter max lah…
 
5.    Jangan monoton
Kalo dapet Tema DPR..ya jangan sekedar bikin Gedung Kotak dg tulisan DPR…minimal gedungnya di desain aga aneh dikit gitu…yang modern donk…ato jika dapat KPK,biki tikusnya kayak dibawah ni,jangan terpaku pada gedung!!!
6.    Aneh
Misal,dapat “maket perikanan”..ya jangan melulu ikan dunk…kasih ubur2 ato..Duyung cantik.wkwkwkwk
7.    Eye-catching dengan warna2 mencolok
Misal,makete Cuma ayam…tapi gimana biar ayam itu cantik dan menarik diliat orang..Cengger-nya bikin semerah mungkin,tapi tubuhnya seputih mungkin!!,jauh lebih sulit buat kita mewarna coklat kemerah2an ala pitik jago khan???mhala dan hasilnya malah gag karuan!!!mending simpel dan menjanjikan ..ya to??
8.    Kasih tempat buat “ladies2”
Dimanapun,Kapanpun,Apapun,Bagaimanapun…pesona kecantikan wanita tak terkalahkan…ckckckck
Yah,semoga maket kamu bikin puas penonton se-antero jagad ya…
Inget,mending ngurus maket ketimbang jadi Bhinekka dg pakaian adat yang Mahal dan ribet,tapi..mending jadi bhinekka berdua ma pacar khan????wkwkwkwkk

One Response

  1. ahhh,,,,alumnus ikut karnaval bolah gag i???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: