Tips di awal semester

Masuk sekolah lagi??udah kah kamu ngakuin yang ini :
1.    Pilih les2 an yang sesuai ma hati kamu.
Jangan karena “PRGMa” punya nama besar di dunia les2an trus kamu milih les disana…pastikan kamu nyaman di les2an itu..kalo belum pernah nyoba..,tanya ke yang pernah les disana,bagaimana metode pengajaran+modulnya…cocok nggak ma kamu…ato ke Pak “A”..kalo kamu cocok ke Pak “A” itu..ya ikut itu aja…jangan lupa..itung biayanya!!!setimpal ma prestasimu gag ntar!!!percuma+malumalui kalo kamu di”Les”in 18 juta per semester kalo kamu tetep rangking paling buncit di kelas!!!y gak!!!kasihan mami taw..
2.    Pastikan kamu telah belanja alat tulis sebelum waktunya masuk sekolah.
Percaya ato gag..
Sepatu baru,
Pensil baru,
Seragam baru,
HP baru,
Buku baru,
Dkk..
Yang semuany sesuai pilihan kamu dan “langka alias gag pasaran”
Bikin semangat kamu lebih berapi2 dari pada biasanya!!!
3.    Bikin target nilai+peringkat
Perkirakan hal2 tersebut berdasarkan nilai kamu di semester sebelumnya…gag perlu muluk2 tingginya biar gag stress,tapi juga jangan bikin target yang terlalu rendah,membuat kita kurang berusaha!!!gag baik..
4.    Data organisasi apa aja yang bakal kamu ikuti
Denga data ini..mana organisasi yang kasih kamu manfaat terbanyak..memberi pengaruh terbaik di kamu,ato organisasi yang Cuma buang2 waktu tanpa manfaat..urutkan sesuai prioritas..pastikan yang bisa bikin kamu berkembang di dalamnya kamu letakkan di urutan paling atas.
5.    Data Lomba/Olimpiade apa aja yang bakal kamu ikuti
Jangan puas jadi anak yang hebat di kelas!!!jadilah anak terhebat di sekolah,di Kotamu dan bahkan di Provinsimu..data sekarang dan persiapkan matang2…hadiahnya kan juga lumayan.he3..
6.    Data kegiatan “lain” yang bakal kamu jalanin.
Ni berkaitan dengan hobi kamu…
Pastikan hobi2 yang kamu lakuin gag malah nambah stress,tapi bisa benar2 “Resfreshing” dan gag ganggu jam belajar kamu
Ada ide lain??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: