Perihal template blog kita

Blog itu cerminan diri kita loh….
masa blog kita mau ditampilin sma dengan blog urang lain...idih…gag kita banget khan???

Banyak cara yang dilakukan untuk membuat blog menjadi lebih cantik,
kosmetik???
make up…??

diantaranya dengan menambah pernak pernik dan juga dengan mengganti tampilan/template blog.

klu kamu pake template standar yg disediain blogger,lah…???
bagus2 si…kodenya juga enak dicerna..tapi konsekuensinya…
blogmu ya gitu2 tok tampilane…cantik ala SKBM…asal gag remidi..
n menurunkan gengsi blogmu…pamor drop gt..
itu adalah cara yang paling mudah, tinggal pilih simpan langsung jadi.
cie..nak Playgrup juga bisa…ckckckck

download templates yang gud2 di situs penyedianya…gratis ko..
kami udah review ttg situs2 tersebut di postingan kemaren.

tapi,perhatikan hal ni sebelum kamu ganti templates,,,
jangan keburu nafsu..

Pertama kamu harus membackup dulu template kamu
jika template baru kamu tidak berhasil diinstall,gag akan ada masalah timbul..
caranya masuk ke menu “Layout –> Edit HTML”, trus klik link bertuliskan “Download Full Template” terus simpan file yang diberikan.


Kedua yaitu membackup elemen-elemen atau widget-widget yang sudah pernah kamu pasang,

caranya gini, Masuk ke menu “Page Element”,
disitu kan banyak tuh element-element yang udah
kamu pasang trus dibawahnya kan ada link bertiliskan “edit”
klik link-link tersebut satu persatu, copy isi dari elemen itu dan taruh dalam notepad,simpan backupnya di flash kalo perlu…
jadi sewaktu2 kamu butuh ganti templates..gag perlu ngulangi langkah ni lagi…
Kalo kamu nanti dah ganti template dan mau memasang elemen-elemen tersebut tinggal copy dari notepad terus pasang di “add page elements”.

Ketiga, jika template dan elemen-elemen sudah kamu backup langkah selanjutnya yaitu mengupload template yang sudah kamu download. Biasanya file template yang di download berextenxi “xml” tapi kadang-kadang ada juga yang berekstensi “zip atau rar”, kalo begitu kamu harus mengekstraknya dulu sehingga kamu akan mendapat file berekstensi “xml”. Trus gini cara ngaploadnya, Kembali ke menu “Edit HTML”, trus disitu kan ada tombol “brows” klik tombol tersebut terus cari file template yg pingin kamu pakai sudah kamu download, trus klik tombol :upload”.

Keempat, biasanya bakal ada list merah2 gitu..itu artinya elemen-elemen kamu akan dihapus.
Klik tombol “Confirm & Save”

Kelima, jika ternyata yang muncul error2 gitu..n templatemu gag mau di simpan..itu artinya ada yang tidak beres dengan template kamu dan kamu tidak bisa memakai template tersebut di blog kamu, jadi kamu ganti aja dengan template yang lain.

Keenam, coba preview blog baru kamu, merasa sudah cocok ikuti langkah selanjutnya bung!!.

Ketuju, Kembalikan elemen-elemen yang sudah kamu backup tadi sehingga kini kamu memiliki template baru dan elemen-elemen yang dulu tidak ilang.
Kedelapan,Promo deh….oi coi…template ku anyarrr………….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: