Tips : Menghindari Stress

Pernah Stress???bukan gila yang akut sampe orang jalan gag tahu arah ala orang gila…Cuma stress ringan karena masalah penat belajar??diputus pacar??pa lagi ndredek nunggu jawaban dari si Dia..??
berikut beberapa Tips ngilangin stress..gag perlu biaya..kok.

1. Relaksasi
Sebelum tidur dan saat bangun keesokan harinya, luangkan waktu lima menit untuk melakukan relaksasi. Mulailah dengan menegangkan jari-jari kaki, lalu lemaskan. Lanjutkan pada otot-otot kaki, betis, paha, pantat, dan terus ke atas. Terakhir, lakukan senam wajah untuk melemaskan otot-otot muka..gag percaya???yang ini boleh di-pas deh..

2. Diam sejenak
Satu kali dalam sehari, luangkan lima sampai sepuluh menit untuk duduk dengan tenang tanpa melakukan apapun. Pusatkan perhatian pada suara-suara di sekitar Anda, rasakan suasana hati Anda, dan regangkan otot-otot leher, bahu, tangan, kaki, dada, dan lainnya.Tapi jangan  kebablasan nglamunin yang nggak2!!

3. Tertawalah sepuasnya
Simpanlah hal-hal kecil yang dapat membuat Anda tertawa. Buku komik favorit atau voice mail lucu dari anak maupun teman Anda, misalnya. Tak ada salahnya meluangkan waktu untuk menonton sitkom kegemaran Anda. Cara ini bisa Anda lakukan berulang kali setiap Anda membutuhkannya dan setiap melakukan ini,pastikan anda gag lebay2 amat!or kamu bakal dikiran Orgil masuk Sekolah!!

4. Visualisasi yang Menyenangkan
Bayangkanlah wajah si dia atau hal yang paling Anda sukai selama 15 detik sampai lima menit. Boleh juga memikirkan rencana liburan yang mengasyikan. Membayangkan hal-hal yang membuat Anda bahagia dan berpikir positif juga ampuh untuk mengusir stres.
Inget..Membayangkan wajah orang yang kita sukain membuat energi dan semangat kita dalam tubuh kita meningkat berlipat2…melebihi energy drink sekalipun!!

5. Putar Musik Favorit
Musik juga dapat mempengaruhi suasana hati. Putarlah musik-musik ringan seperti musik klasik, country, jazz, atau musik lain kesukaan Anda, saat menghadapi tugas-tugas yang berat. Di tempat kerja, Anda pun bisa mendengarkan musik melalui CD ROM.

Jalanan macet ? Santai saja. Daripada marah-marah, lebih baik putar musik.

6. Jalan-jalan Dulu
bangkit dari bangku dan pamit ke Gurumu….bilang mau ke toilet,tapi jalannya yang lelet..jadi kamu punya waktu untuk sejenak refresh mata n juga menghirup udara luar sepuasnya…(jangan lakuin ketika Gurumu menerangkan ato kamu malah tambah Stress kehilangan beberapa hal penting perihal pelajaran penting yangsedang beliau bahas!!!)

7. Atur Napas
Secara perlahan-lahan, bernapaslah dalam-dalam sebanyak enam kali dalam satu menit. Dengan kata lain, ambil napas selama lima detik, lalu lepaskan selama lima detik berikutnya.(Inget..dilepaskan!!jangan sampai udara yang kamu hirup gag kamu lepasin pas praktekin yang satu ini..!!!)

diposting di suatu hari yang cerah
© Blogjamu DVLP 2009

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: