Tips : Desain maket yang ideal

Berikut kriteria Maket karnaval yang ideal buat kelasmu :
1.    Rapi
Kerapian adalah yang utama,jangan sampai tempelan2 sak terlihat nyata,apalagi maket kamu tampak miring…compang2-camping dst.

2.    Jumlah ornamen/hiasan tambahan yang seimbang
Jangan terlalu lebay dalam urusan menambahkan ornamen,seperlunya saja.Contoh pada gambar di bawah adalah sebuah maket kerajaan yang berbudget hingga 2tj-an,namun Raja-Ratu+dayang2nya sulit di foto karena wajah mereka tertutup ornamen yang jumlahnya terlalu “lebay”
3.    Tampak kokoh
Lihat masjid Nurul Iman di samping; tampak seperti sebuah masjid yang baru dilalui air bah dari Situ Gintung…berdiri sih berdiri..tapi tampak tak kokoh lagi..
 
4.    Jangan tinggi2..
Lihat tu..Maket kok sampe ada yang mangkring di atas…bawa tongkat lagi..Tugas si Lugas adalah mengamankan maket dari kabel2 duniawi yang mengancam maket di sepanjang jalan..2,2 meter max lah…
 
5.    Jangan monoton
Kalo dapet Tema DPR..ya jangan sekedar bikin Gedung Kotak dg tulisan DPR…minimal gedungnya di desain aga aneh dikit gitu…yang modern donk…ato jika dapat KPK,biki tikusnya kayak dibawah ni,jangan terpaku pada gedung!!!
6.    Aneh
Misal,dapat “maket perikanan”..ya jangan melulu ikan dunk…kasih ubur2 ato..Duyung cantik.wkwkwkwk
7.    Eye-catching dengan warna2 mencolok
Misal,makete Cuma ayam…tapi gimana biar ayam itu cantik dan menarik diliat orang..Cengger-nya bikin semerah mungkin,tapi tubuhnya seputih mungkin!!,jauh lebih sulit buat kita mewarna coklat kemerah2an ala pitik jago khan???mhala dan hasilnya malah gag karuan!!!mending simpel dan menjanjikan ..ya to??
8.    Kasih tempat buat “ladies2”
Dimanapun,Kapanpun,Apapun,Bagaimanapun…pesona kecantikan wanita tak terkalahkan…ckckckck
Yah,semoga maket kamu bikin puas penonton se-antero jagad ya…
Inget,mending ngurus maket ketimbang jadi Bhinekka dg pakaian adat yang Mahal dan ribet,tapi..mending jadi bhinekka berdua ma pacar khan????wkwkwkwkk

Tips : Mengurusi Maket karnaval

Ni sedikit tips buat ade2 yang mau Agustusan – ya..kalo ada karnaval sih – ..
Ada karnavala pasti ada Maket,ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan dalam me-manage- tim kamu selama bikin maket,berikut sedikit diantaranya :
 
1.Pada hari2 di akhir Juli seperti ni,segeralah cari kontak yang mau jdi tukang maket kamu patok syarat sebagai berikut :
             1.  Kerja rapi dan bersih;
             2.  Liat / cari info bagaimana kerja dia tahun lalu ; hasilnya memuaskan ato tidak.
             3.  terampil dan cekatan ; pastikan tukangmu “gak nunak-nunuk”
             4.  Harga Bro..
             5.  jauh ato dekat dari sekolah?gag masalah..yang penting kerjanya bagus dan memuaskan kamu,gag semua tukang dari kota itu bagus kerjannya dan belum tentu tukang di desa gag terampil.malah,terkadang jika kamu cari tukang di desa(biasanya) malah dapat bahan2 yang bagus,pada umumnya kerangka mereka jauh lebih kuat.
TARGET (di tahap ini ) : dapat tukang

2. Pada hari dimaka kelas/kelompok –yg terdiri dari beberapa kelas – dapet kepastian maketnya apa,langsung ambil maks,10 orang dari perwakilan kelompok  yang berkompeten untuk berunding masalah desainnya.
“jangan terlalu banyak orang pada saat membahas hal ini,terlalu banyak ide yang harus diakomodir maka terlalu sulit pula keputusan di ambil.”
TARGET (di tahap ini ) : panitia inti + desain dasar maket tersusun

3. Setelah dasar desain telah dipastikan bentuk dan unsur2nya,Ketua kelompok Maket mempresentasikan desain di depan seluruh anggota kelas.Kalo ada tambahan yang masuk akal dan membangun,masukin aja..jangan biarkan  ide konyol muncul!!!!
TARGET (di tahap ini ) : Desain akhir selesai

4. Bagi tugas kelompok;diantaranya : dekorasi – tim inti maket(yang ngurus maket ke tukang) – pengiring maket – bendahara tukang pegang uang – humas(tukang pesen sana-sini).wkwkwkwk
TARGET (di tahap ini ) : semua anggota kelompok sudah paham tugas masing2.

5.Mengerjakan semua tugas hingga kasih deadline h-2
TARGET (di tahap ini ) : 2 hari sebelum karnaval,maket setidaknya sudah 80% jadi.

Insya Allah dengan mengikuti tahap2 diatas tim kamu jauh lebih tersusun dan rapi dalam  bikin maket.Satu yang paling penting,tiap tahap kamu harus konsultasi dengan Wali Kelas kamu,jangan biarkan beliau terlewatkan sedikitpun.sebaiknya,langkah dan pengeluaran yang dilakukan di laporkan per hari.sehingga Wali Kelas kamu lebih mudah dalam membantu kamu dan mengontrol kerja kamu.Jangan sungkan2 minta bantuan Beliau baik secara Moril maupun finansial,baik untuk urusan maket maupun urusan perut.wkwkkw

Seputar karnaval


Maket??karnaval..???ada karnaval gag ya tahun ini??moga aja masih ada.Sejujurnya sih kalo boleh berpendapat,hati saya 70% tidak setuju akan adanya karnaval dan pawai2 lainnya.Terlalu banyak anggaran yang dikeluarkan dan seakaan2 acara tersebut menjadi peng”kafir”an massal,dimana saat adzan zhuhur kita masih antre untuk start dan saat adzan ashar kita masih di tengah2 rute karnaval,Maghrib???kita baru masuk finish dan sedang menunggu konsumsi datang..ckckckck…belum teman2 yang urak2an dengan menegak minuman keras di jalan,atau juga mereka2 yang berpakaian seksi nan terbuka (mumpung dilihat bnayak orang katannya..)…Astagfirullah..namun ada untungnya juga sih,

1.    Sekolah agak “longgar”.
Pengen bolos enak,tinggal bilang aja mau ngurus maket..pasti dikasih ijin.wkwkwk

2.    Tukang maket panen
Agustus = harvest moon.wkwkwk..mereka bisa dapet fulus hingga jutaan rupiah atas ketrampilan mereka bikin maket..y gk??

3.    Sound system laris
Bukan “musim kodangan” tapi..maketmu pasti gag rame kalo gag ada ni ..ya to??

4.    Pelestarian budaya

5.    Bakul mainan+jajan keliling,untung gede pasti!!!

6.    Yang Bapaknya punya Pick-Up…

7.    Salon rias!!! + Rental baju adat..

8.    Pedagang kayu + kawat + paku + lem + cat + sak semen bekas…wah???
Banyak untungnya khan???so,

Inilah dunia : NOTHING IS PERFECT HERE..dibalik banyak kebaikan karnaval,juga ada sisi gelapnya kan??


Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Love

Love
by Alexia
Love is good,
Love is fair,
Love isn’t to hate,
Love is to share,
With someone special,
Someone kind,
Someone who indeed is a friend at all times,
Love is special,
Love is true,
Love is the reason we said “I Do.”

Love Of my life

Love of My Live
by Chumy

I’ll take this road called life
Never I’ll be afraid
For you are the courage
Making me strong
Thru this long and winding road.

Like a dream came true
That day you look my way
Never, would I be the same
You show me the way
Never would I be astray

Everytime you look in my eyes
You take my breath away
I fly a thousand miles
Feeling so good
That you’ve captured my heart

Heaven Sent
Yes, you are to me
Gift from God above
Set me free baby
Gonna hold you tight
And end, emptiness inside
You bring happiness to my world
For it’s your love
That completes my soul

Some may stand thru our way
But I’ll keep on
Holding on
Coz all I need is you
Never, I would let you go
Coz I’ve been praying for so long
For you to come along
Oh! Love of my life, Ever.

In All My Life

In All My Life
by Lisa R. Crowe
In all my life
I never thought
for a second or a minute
in my life I would find you….

In all my life
That someone as wonderful
as you would be a part of my
life sharing not only my laughter
and my tears and even my fears…..
In all my life
I searched and searched
yet never found what I was looking for
Till I found you….

In all my life
I have never known
someone like you who
makes me feel so complete
in everyway…..

In all my life
Never have I felt such a
wonderful feeling inside my
heart like I feel when I am
with you…..

In all my life
may I never know these
feelings for anyone like
I feel for you…..

For in all my life
there is only one you
and one me and together
is what we will always be…..